Got My Cursor @ 123Cursors.com
-->

Selasa, 02 November 2010

Belajar Menjadi Hacker Sejati

    Hacker adalah seseorang yang tertarik untuk mengetahui kerja suatu sistem, komputer, dan jaringan komputer. Hacking adalah sikap dan kemampuan yang pada dasarnya harus dipelajari sendiri. Anda akan menyadari bahwa meskipun para hacker sejati bersedia membantu, mereka tidak akan menghargai Anda jika Anda minta disuapi segala hal yang mereka ketahui.
Pelajari dulu sedikit hal. Tunjukkan bahwa Anda telah berusaha, bahwa Anda mampu belajar mandiri. Barulah ajukan pertanyaan-pertanyaan spesifik pada hacker yang Anda jumpai. Jika toh Anda mengirim email pada seorang hacker untuk meminta nasihat, ketahuilah dahulu dua hal. Pertama, kami telah menemukan bahwa orang-orang yang malas dan sembrono dalam menulis biasanya terlalu malas dan sembrono dalam berpikir sehingga tidak cocok menjadi hacker -- karena itu usahakanlah mengeja dengan benar, dan gunakan tata bahasa dan tanda baca yang baik, atau Anda tidak akan diacuhkan.
Kedua, jangan berani-berani meminta agar jawaban dikirim ke alamat email lain yang berbeda dari alamat tempat Anda mengirim email; kami menemukan orang-orang ini biasanya pencuri yang memakai account curian, dan kami tidak berminat menghargai pencuri
Yang harus di pelajari untuk menjadi seorang hacker sejati adalah Networking (jaringan) , Programing , Sistem Operasi , Internet. Tidak, Semua itu tidak harus kamu kuasai dalam waktu cepat, basicnya yang penting Ingat semua itu perlu proses!.
Pertama- tama anda harus bisa mempelajari Pengetahuan dasar jaringan ( konsep TCP/IP) , komponen dasar jaringan, topologi jaringan. Anda dapat mencarinya di mana aja, terserah anda karena terlalu banyak artikel yang dapat kamu baca dan buku yang bertebaran di toko toko buku, atau kamu bisa mencoba berkunjung kesitus ilmukomputer.com.
Untuk ilmu programing Mungkin yang terpenting adalah 'logika' pemrograman , jadi lebih kearah pemanfaatan logika , ada baiknya belajar algoritma , pengenalan flowchart atau bagan alur untuk melatih logika (teoritis) serta untuk prakteknya sangat disarankan belajar pemrograman yang masih menomer satukan logika/murni. Sedang bahasa programing yang harus anda pelajari Bahasa Pemrograman apapun sebenarnya sama baik, tetapi ada baiknya belajar bahasa seperti C , Perl , Phyton, Pascal, C++ , bukan berarti menjelek-jelekkan visual programing. Kumpulkan semua dokumentasi, manual, how to , FAQ , buku , dan contoh contoh dari bahasa pemrograman yang akan anda pelajari , Cari dan install software yang dibutuhkan oleh bahasa tersebut (Sesuai dokumentasi) , cobalah memprogram walaupun program yang simple, dan kamu tidak di "haramkan" untuk mengetik ulang . jangan mudah menyerah apalagi sampai putus asa.
Lebih baik anda Visual jangan menggunakan Basic atau Delphi dalam bahasa progaming, karena bahasanya tidak bagus dan juga tidak portabel. Belum ada implementasi open-source dari bahasa-bahasa ini, jadi Anda akan terkurung di platform yang dipilih oleh vendor. Menerima situasi monopoli seperti itu bukanlah cara hacker.
Bahasa pemrograman web yang sebaiknya dipelajari untuk pemula adalah mungkin bisa menggunakan HTML, dilanjutkan ke PHP yang akan membuat kamu lebih familiar ke programing secara penuh.
Tentang Penguasaan sistem operasi, sebaiknya terhadap suatu operating system adalah sangat penting, kenapa ? karena itulah lingkungan kamu nantinya , perdalami cara kerja suatu operating system , kenali dan akrabkan diri. Untuk Pemula sebaiknya mungkin anda bisa coba linux atau BSD , selain mereka free , dukungan komunitas juga sangat banyak sehingga kamu tidak akan di tinggal sendirian jika menemukan masalah, dan pula kemungkinan kamu untuk dapat berkembang sangatlah besar dikarenakan sifat "open source". Sebaiknya jika anda benar benar pemula, anda bisa gunakan linux , karena baik sistem installasinya dan Graphical User Interfacenya lebih memudahkan anda.Karena dari linuxlah kita bisa belajar command... Belajar Code-code yang terbuka dan itu amazing... Belajar Bagaimana sebuah sistem operasi berjalan dengan terlihatnya modul yang dibuka.. Belajar bagaimana jalur paket data meluncur di jaringan... Dan belajar apa sajalah tentang sistem komputer.
Belajar pake windows dulu juga ndak pa2 ko... Yang penting selalu semangat belajar tiada henti itulah rezeki kita...
Distro yang sebaiknya anda gunakan, sebaiknya nada mencoba Mandrake (disarankan oleh beberapa ahli yang pernah diajak diskusi) , tetapi kamu bisa memilih sesukamu, meskipun aku memulainya juga dengan mandrake tetapi aku lebih comfort dengan redhat.
Untuk menjadi seorang hacker sejati lebih baik anda HArus memiliki komputer sendiri ?. kecuali kalo kamu sudah dapat berinteraksi lebih lama dengan komputer meskipun itu bukan milik kamu, tetapi sangat baik jika memilikinya sendiri karena , pertama : Ide yang timbul bisa setiap saat, baik programing, riset dsb, jadi ada baiknya kamu memilikinya agar dapat langsung menyalurkan semua ide dan pemikiran kamu Kedua : menggunakan PC sendiri membuat kamu merasa bebas untuk bereksplorasi dan mencoba tanpa takut merusak dsb.
Anda juga sebaiknya agar selalu bisa terkoneksi ke internet?. Terkadang itu perlu, tetapi jangan terlalu memaksakan , kamu memang perlu terhubung ke internet untuk mendownload modul, bacaan, update informasi, tetapi jangan jadikan penghalang jika kamu tidak bisa terkoneksi secara periodik, jadilah kreatif.
Masalah waktu itu relatif, Bergantung seberapa besar bakat dan usaha Anda. Kebanyakan orang memperoleh keahlian yang cukup dalam delapan belas bulan atau dua tahun, jika mereka berkonsentrasi. Tapi jangan pikir setelah itu selesai; jika Anda hacker sejati, Anda akan menghabiskan sisa waktu belajar dan menyempurnakan keahlian.
Semoga dapat memberi pencerahan Manusia tidak akan pernah mampu menembus langit, kecuali dengan ilmu pengetahuannya......
Ingin info hacker sejati silakan CLICK DI SINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar